Home / RESENSI BUKU / GOW Kabupaten Simalungun Bantu Korban Kebakaran

GOW Kabupaten Simalungun Bantu Korban Kebakaran

 

Penyerahan Bantuan

 

SIMALUNGUN-Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ibu ke-86 dan HUT ke-15 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Simalungun  2014, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Simalungun memberikan bantuan kepada 20 rumah tangga korban bencana kebakaran yang terjadi dalam tahun 2014, Selasa (16/12/2014).

Bantuan tersebut langsung diberikan Pansehat GOW Kabupaten Simalungun Ny Erunita JR Saragih bersama Ketua GOW Ny Ruth Gidion Purba didampingi Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) dr Dame Saragih, Sekretaris GOW Ny Inneke Edwin Purba, para pengurus GOW dan DWP.

Ke-20 rumah tangga yang diberi bantuan tersebut berada di Kecamatan Raya sebanyak 3 kepala keluarga (KK),  di Kecamatan Purba 7 KK, Kecamatan Pane 5 KK, Silimakuta 1 KK, dan di Kecamatan Panombeian Panei 4 KK. Penasehat GOW Kabupaten Simalungun Ny Erunita JR Saragih dalam menyerahkan bantuan, mengatakan, bantuan kepada masyarakat yang mengalami bencana kebakaran merupakan bentuk kepedulian GOW Kabupaten Simalungun.

“Ini juga merupakan visi dan misi GOW untuk turut serta membantu pemerintah dalam mengurangi beban masyarakat, terutama masyarakat yang mengalami musibah seperti ini,” ujarnya.

Kepada para korban, Erunita menyampaikan agar bersabar dalam menghadapi  musibah ini dan jangan larut dalam kesedihan, akan tetapi lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Dia juga menyampaikan bantuan yang diberikan jangan dilihat dari nilainya, tapi lihatlah dari keikhlasan siapa yang memberikan. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat,” katanya.

Sementara itu Sekretaris GOW Ny Inneka Edwin Purba mengatakan, bantuan yang diberikan kepada masing-masing kepala keluarga berupa beras 1 karung (30 Kg) minyak goreng 5 Kg, gula putih 5 Kg, biskuit 3 kaleng dan teh 2 kotak.

M br Sebayang, salah satu keluarga korban bencana alam kebakaran di Kecamatan Panombeian Pane menyampaikan terima kasih kepada organisasi wanita Kabupaten Simalungun yang telah memberikan bantuan kepada para korban kebakaran.

Sebayang berharap pelaksanaan peringatan Hari Ibu dan HUT DWP nantinya berjalan dengan baik. “Terima kasih ibu bupati. Kami tidak dapat membalas atas pemberian ini, semoga Tuhan yang membalas atas kebaikan para ibu-ibu,” tuturnya.

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *