Home / PENDIDIKAN / Bupati Simalungun Sidak Ke SMKN 1 dan SMPN 2 Siantar

Bupati Simalungun Sidak Ke SMKN 1 dan SMPN 2 Siantar

Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Sekolah Menengah Negeri (SMKN) 1 Siantar dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Siantar yang berlokasi Nagori Rambung Merah Kecamatan Siantar, Senin (08/12/2014).

Pertama kali, Bupati yang didampingi kepala Bappeda Mixnon Andreas Simamora, SIP, kepala BKD Jamesrin Saragih SPd, Kadis Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Jonni Saragih SIP, Kadis Perindag Drs Garinsen Saragih, Kabag Umum Pahala R Sinaga SSTP dan Kabag Humas Tagon Sihotang SIP menuju SMKN Siantar.

Di Sekolah itu terlihat para siswa dan siswi sedang persiapan untuk menuju ruangan yang kebetulan saat itu akan dilaksanakan ujian tengah semester. Disekolah ini Bupati dan rombongan disambut oleh Kepala sekolah dan beberapa guru.

Didampingi kepala sekolah dan beberapa guru SMKN 1 Siantar, Bupati Simalungun bersama rombongan meninjau pelaksanaan rehab beberapa ruangan yang dikerjakan secara swakelola. Bupati berharap kepada pihak sekolah agar melaksanakan pekerjaan tersebut tetap mempedomani ketentuan yang berlaku.

Usai dari SMKN 1 Siantar, selanjutnya Bupati bersama rombongan menuju SMPN 2 Siantar yang bersebelahan dengan SMKN 1 Siantar. Disekolah ini para siswa dan siswi juga sedang melaksanakan ujian tengah semester. Namun saat melihat lingkungan dan pekerangan sekolah yang kurang terawat dan beberapa ruang kelas terlihat tidak terjaga kebersihannya, Bupati menegur beberapa guru dan pelaksana sekolah itu untuk menjaga dan merawat sekolah dengan baik.

“Inikan tempat belajar jadi harus kita jaga dan kita rawat sehingga anak-anak dalam belajar terasa nyaman,” ujar Bupati kepada para guru di sekolah itu, sembari memerintah kepada BKD untuk segera mengangkat kepala sekolah SMPN 2 Siantar yang defenitif.

Masih di SMPN 2 Siantar, saat para siswa usai melaksanakan ujian, lalu menuju sebuah kantin yang ada di sekolah itu, kemudian Bupati-pun menghampiri para siswa dan siswi yang sedang berada di kantin. “Kalau melihat mereka, saya jadi teringat masa kecil dulu waktu masih di SMP,”ungkap Bupati.

Melihat para siswa dan sisiwi yang sedang menikmati jajanan di kantin itu, Bupati spontan mengeluarkan koceknya dan mentraktir anak-anak di SMPN 2 Siantar untuk jajan sembari berfoto bersama. Disamping itu Bupati juga membantu dana kepada pedagang kantin sebagai modal jualan.

Komentar Via Facebook

One comment

  1. Sidak ini berfungsi untuk apa ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *