Home / BERITA / FKPPI Kota Siantar Penuhi Undangan Penutupan TMMP Ke 98
PC FKPPI 0216 Kota Siantar SUMUT Indonesia
PC FKPPI 0216 Kota Siantar SUMUT Indonesia

FKPPI Kota Siantar Penuhi Undangan Penutupan TMMP Ke 98

SUARASIANTAR.COM – Forum komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/POLRI (FKPPI) 0216 Kota Siantar yang baru saja menggelar acara perkenalan, pelantikan dan pengukuhan pengurus rayon Sejajaran pagi tadi tiba di lokasi Alun alun Stabat di lapangan Tengku Amir Hamzah, Jalan Proklamasi, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat guna memenuhi undangan diacara penutupan TMMD ( TNI Manunggal Membangun Desa ) ke – 98 TA 2017 Kodim 0203 /LKT Kamis (4/5)
Letkol Inf Oni Kristoyono Goendong SH Pembina FKPPI diapit Ketua PC FKPPI Siantar dan Ketua PC Simalungun
Letkol Inf Oni Kristoyono Goendong SH Pembina FKPPI diapit Ketua PC FKPPI Siantar dan Ketua PC Simalungun
Tampak Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi bertindak sebagai Irup pada upacara penutupan TMMD, Dalam amanatnya, Kepala Staf TNI AD Jendral TNI Mulyono yang di bacakan oleh  Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi  pada upacara penutupan TMMD menyampaikan bahwa kebersamaan yang ditunjukan dalam program TMMD merupakan refleksi dari kemanunggalan yang hakiki antar segenap komponen bangsa untuk mengatasi berbagai persoalan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
PC 0216 FKPPI Kota Siantar berphoto bersama di Stabat
PC 0216 FKPPI Kota Siantar berphoto bersama di Setabat
Kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun untuk kepentingan Negara yang bersifat semesta, sebagai ciri khas Negara Indonesia yang mengedepankan keterpaduan antara TNI dan Rakyat, demikian ditegaskan oleh Jendral TNI Mulyono selaku penanggungjawab operasional TMMD. menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat serta seluruh komponen masyarakat yang telah bahu membahu dan saling mendukung sehingga TMMD ke – 98 ini dapat terselenggara dengan baik, aman dan lancar sesuai rencana.
PC 0216 FKPPI Kota Siantar istrahat sejenak makan bersama
PC 0216 FKPPI Kota Siantar istrahat sejenak makan bersama
Kasad juga menyampaikan bahwa mulai Tahun 2017 ini, kepedulian TNI dalam membantu akselerasi program pembangunan diwilayah-wilayah yang sulit terjangkau, juga sebagai salah satu upaya untuk melestarikan budaya luhur bangsa Indonesia yang menjadi makna inti dari Pancasila, yaitu gotong royong. Melalui pelestarian budaya gotong royong dan kemanunggalan dalam program TMMD ini, diharapkan kita dapat semakin membentengi diri dari potensi disintegrasi yang dipicu oleh sentiment perbedaan dan sikap intoleransi.
PC 0216 FKPPI Kota Siantar istrahat ngejuus sejenak
PC 0216 FKPPI Kota Siantar istrahat ngejuus sejenak
Disela-sela kegiatan upacara penutupan TMMD, Pangkostrad  Letjen TNI Edy Rahmayadi meninjau pelaksanaan bhakti sosial kesehatan yang meliputi pengobatan umum, pengobatan spesialis dan  sunat massal serta memberikan 5.000 paket sembako kepada masyarakat Kab. Langkat dan 400 buah bola kepada 35 SSB se-kabupaten Langkat dan kota Binjai. Disamping itu juga kegiatan upacara penutupan TMMD, masyarakat juga dihibur dengan adanya atraksi terjun payung, Tari Toba Nauli yang diikuti 1.000 penari, Drumband Kodam l/BB, pameran Alut sista dan hiburan rakyat dengan menghadirkan artis Ibu Kota seperti lkke Nurjanah dan artis ibu kota Siantar Trio Rindam.
FKPPI 0216 Kota Siantar Semangat pulang Ke Swadek
FKPPI 0216 Kota Siantar Semangat pulang Ke Swadek
Upacara  penutupan TMMD ( TNI Manunggal Membangun Desa ) ke – 98 TA 2017 Kodim 0203 /LKT  dihadiri puluhan ribu masyarakat Langkat dan kota Binjai, Pangdam l/BB, Kapolda Sumut dan Forko Pimda Sumut, Irjen TNI AD Mayjen TNI Joni L. Tobing, Danjen Kopasus Mayjen TNI Madsuni, Aspam Kasad Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, Kakor Brimob Irjen Pol Murad Ismail, TAP Pengkaji Lemhanas RI Mayjen TNI Muh. Hasym, Danpusintelad Brigjen TNI Herianto Syahputra, Ketua Inkopad Brigjen TNI Felix Tampubolon, Anggota DPD RI Parlindungan Purba, Anggota DPR RI Ali Umri, Bupati/Walikota se-Sumut   dan seluruh pejabat teras Kodam l/BB wilayah Medan. (rel/ryz)

User Rating: 3.47 ( 3 votes)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *