Home / BERITA / Kunjungan Panglima TNI Di Haranggaol Disambut Antusias Warga
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan rombongan tiba di bandara Silangit

Kunjungan Panglima TNI Di Haranggaol Disambut Antusias Warga

SUARASIANTAR.COM – Kedatangan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo beserta rombongan disambut antusias warga. Panglima tiba di Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun, Sabtu (30/7/16) pukul 10:35 wib. Sebelumnya Kedatangan Panglima TNI sudah disambut oleh Bupati Simalungun JR Saragih dibandara Silangit Siborong-borong.

Kedatangan Panglima TNI beserta rombongan dikawal ketat oleh Prajurit TNI dan Polri. Kendatipun dikawal ketat tidaklah membuat surut semangat warga Haranggaol untuk bertatap muka, bahkan warga datang dengan berbondong-bondong, mulai dari yang muda hingga sampai yang lansia untuk menyambutnya dan mengerumuninya asal bisa bertatap muka langsung dengan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo beserta rombongan yang turut serta menghadiri acara tersebut.

Bupati Simalungun JR Saragih dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan kerja Pemkab Simalungun bersama TNI nantinya bergotong royong membuka jalan dari Haranggaol ke Tigaras hingga ke Nagori Sihalpe Binangara Gaol, Nagori Purba, Hutaimbaru, Soping-Soping, Sabah, dan Baluhut Bage. Tambah JR “Sekarang Pemkab Simalungun menyediakan dana sebanyak Rp 32 Miliar untuk membuka jalan dan semua itu dilakukan agar bisa cepat terlaksana dan cepat selesai, karena sudah 30 tahun Jalan Haranggaol ke Tigaras  sampai saat ini tidak kunjung selesai.” ujarnya miris.

Sementara Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dalam sambutannya meminta kepada anggota TNI bekerjasama dengan Pemkab Simalungun dalam membuka jalan lingkar Danau Toba di Simalungun serta menjaga hubungan baik dengan warga sekitar. Ketenteraman rakyat harus menjadi prioritas dan jangan sampai menimbulkan konflik. Tak lupa Gatot Nurmantyo berpesan “Kepada seluruh adek-adek pelajar yang hadir disini, supaya bersekolah lah setinggi mungkin agar cita-citamu untuk membangun desamu kelak dapat terwujud,” tutupnya. (ryz)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *