Home / BERITA / Peringatan Isra Mi’raj dan Sambut Ramadhan 1438.H, BKPRMI Kecamatan Siantar Sitasari Gelar Aneka Perlombaan.
BKPRMI Siantar Sitalasari di acara peringatan Isra Mi'raj dan penyambutan bulan ramadhan
BKPRMI Siantar Sitalasari di acara peringatan Isra Mi'raj dan penyambutan bulan ramadhan

Peringatan Isra Mi’raj dan Sambut Ramadhan 1438.H, BKPRMI Kecamatan Siantar Sitasari Gelar Aneka Perlombaan.

Faiz dan Dea Pembawa acara Isra Mi'raj BKPRMI
Faiz dan Dea Pembawa acara Isra Mi’raj BKPRMI
SUARASIANTAR.COM – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Siantar Sitalasari bekerja sama dengan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Muallifatul Bilad menggelar acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhamad SAW sekaligus mengadakan aneka perlombaan di halaman Masjid Muallifatul Bilad Sabtu Malam (20/5) di Jalan Setia Negara-I, Kelurahan Setia Negara, Kec, Siantar Sitalasari.
Kata sambutan dan Tausyia di acara DPK BkPMRI
Kata sambutan dan Tausyia di acara DPK BkPMRI
Menurut sekretaris Panitia Haekal Pratomo Rifan Syah Kegiatan perlombaan yang dilakukan BKPRMI berlangsung dua hari yakni kamis dan jum’at, mulai Jam,15.00  hingga 18.00. Wib di lokasi halaman Masjid Muallifatu Bilad. Adapun peserta lomba terdiri dari tingat sekolah Taman kanak-kanak (TK) dan tingkat Sekolah dasar atau (MDA). Jenis perlombaan yang di pertandingkan yaitu lomba mewarnai putra-putri MDA, lomba adzan khusus putra tingkat MDA, lomba hafalan surat pendek putra-putri tingkat MDA, lomba hafalan do’a tingkat Taman kanak-kanak (TK) dan lomba baca puisi putra-putri tingkat MDA.
Anak MDA Muallifatul Bilad turut sukseskan pringatan Isra Mi'raj yang yang di gelar BKPMRI Siantar Sitalasari
Anak MDA Muallifatul Bilad turut sukseskan pringatan Isra Mi’raj yang yang di gelar BKPMRI Siantar Sitalasari
 Sebelum memasuki acara Isra Mi’raj yang dipandu pembawa acara Faiz dan Dea, terlebih dahulu Panitia menampilkan Nasyid dari remaja masjid Nurul Huda sambil menunggu rombongan pejabat pemerintah setempat kecamatan Siantar Sitasari, hingga memasuki jam yang sudah di tentukan akhirnya panitia memutuskan untuk segera dimulai yang di awali dengan membacakan ayat suci Al Qur’an yang dibawakan oleh Tilawa/Saritilawa Haekkal Pratomo Rifansa dan Winda Octa dilanjutkan denga kata sambutan Ketua panitia dan Ketua BKPRMI oleh Akhina Syahputra dan di selingi vokal group oleh MDA Muallifatul Bilad.
Kaum ibu Setia Negara-I di acara peringatan Isra Mi'raj dan penyambutan bulan ramadhan
Kaum ibu Setia Negara-I di acara peringatan Isra Mi’raj dan penyambutan bulan ramadhan
 Adapun kata sambutan yang disampaikan oleh Ketua BKM MuallafatulBilad Haris Samsuri Lubis , Sambutan toko masyarakat dan tokoh agama odisampaikan leh Haji Samsudin, Sambutan dari Ketua DPC MUI  Hasan Basri Munthe MA, Kata sambutan dari Ketua DPD BKPMRI Kota Siantar Faidel  Siregar SPd,  lalu di akhiri dengan Tausyia bertema “ Eksitensi Pemuda membangun islam sesesuai Al Qur’an oleh Al Ustadz  Hazrul Sharial Siiregar SHI sekaligus dtutup dengan pembacaan Do’a dan dilanjutkan dengan hiburan Teater dari DPK  BKPRMI.
Remaja Masjid turut sukseskan pringatan Isra Mi'raj dan Sambut Ramadhan
Remaja Masjid turut sukseskan pringatan Isra Mi’raj dan Sambut Ramadhan
 Ketua panitia Ramon Tri Putra SE dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang tak terhinggah kepada semua pihak yang mendukung acara ini sehingga perayaan Isra Mi’raj dan menyambut bulan suci Ramadhan 1438. H se-kecamatan Siantar Sitalasari dapat terlaksana, begitu juga sambutan dari tuan rumah Ketua BKM Muallifatul Bilad Haris Samsuri Lubis mengucapkan rasa syukur kehadirat Allah SWT yang mana perayaan tersebut dapat terlaksana dengan baikl dan juga mengucapkan terima kasi kepada seluruh hadirin atas ringan langkahnya bersama kita ikut merayakan peringatan Isra Mi’raj
Kaum bapak di acara peringatan Isra Mi'raj dan penyambutan bulan ramadhan 1438.H
Kaum bapak di acara peringatan Isra Mi’raj dan penyambutan bulan ramadhan 1438.H
 Sementara Ketua DPD BKPRMI Kota Siantar Faidil Siregar SPd merasa bangga atas apa yang telah diperbuat oleh remaja masjid yang tergabung  di DPK BKPRMI se kecamatan Siantar Sitalasari, Menurut Faidil di sela sambutannya mengatakan, “sangat disayangkan dengan ketidak hadirnya pejabat pemerintah kecamatan Sitalasari ataupun yang mewakili, sebab kegiatan remaja ini adalah positif dan termasuk salah satu program pemerintah kepada BKPMRI agar membuat generasi penerus bangsa dapat mendekatkan diri kepada Tuhannya Allah SWT agar terhindar dari kenakalan remaja maupun narkoba,” Ucap Faidil Kecewa.
Remaja Masjid Sekecamatan Sitalasari hadi di acara r Isra Mi;raj
 Terpisah saat menemui Sekretaris Panitia atas kaitan ketidak hadirannya salah satu pejabat pemerintah di kecamatan Siantar Sitalasari Haekal Pratomo Rifan Syah menerangkan, “benar om bahwa apa yang disampaikan itu benar dan kami sangat kecewa dibuatnya padahal kami datang membawa nama DPK BKPRMI selalu gagal untuk bertemu dengan Pak Camat Sitalasari yang terhormat dan kami selalu upayakan untuk dapat bertemu sekaligus mengundang kehadirannya, tapi kami dan kawan kawan kecewa disaat dapat bertemu dengan beliau responnya kurang senang atas tujuan kehadiran kami.“ pungkas Haekal kecewa.
Remaja Masjid Sekecamatan Sitalasari hadi di acara r Isra Mi;raj.
Remaja Masjid Sekecamatan Sitalasari hadi di acara r Isra Mi;raj.
Di akhir acara usai panitia memberikan berupa hadiah dan piala penghargaan kepada pemenang yang berhasil mendapatkan juara,  para seluruh remaja masjid yang tergabung di BKPRMI Kecamatan Siantar Sitalasari menggelar acara hiburan berbentuk drama teater tentang pristiwa mengenang paska gempa tsunami di banda aceh. walaupun suasana hujan diakhir acara namun tidaklah mengurangi semangat remaja untuk mensukseskan acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhamad SAW dan sambutan bulan suci Ramadhan 1438.H  yang cukup lumayan dihadiri sekitar empat ratusan hadirin. (ryz)

0

User Rating: Be the first one !

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *