Home / BERITA / RESIKO KALAH MENANG DI KASASI MAHKAMAH AGUNG

RESIKO KALAH MENANG DI KASASI MAHKAMAH AGUNG

Catatan Sabar Sirait                                                                                                             Salam 5 Jari Salam Siantar Man

Oleh : Sabar Sirait
Oleh : Sabar Sirait

SUARASIANTAR.COM – Kalau Surfenov-Parlin kalah dalam kasasi di Mahkamah Agung atas langkah yang dilakukan oleh KPUD Siantar, pasti risikonya Surfenov Sirait tidak bisa ikut sebagai peserta Pilkada di Pematangsiantar.

Sebaliknya kalau KPUD Siantar kalah dalam kasasi di Mahkamah Agung, maka mereka tidak akan terima risiko apa-apa dan tetap menjadi komisioner KPUD untuk bekerja menyelenggarakan Pilkada, padahal jelas, berarti kebijakan KPUD Siantar dalam mencoret Paslon Walikota Surfenov-Parlin adalah salah, akibat kebijakan yang salah dibuktikan dengan putusan pengadilan sehingga tertunda pilkada di kota Pematangsiantar dan rakyat sangat mengalami banyak kerugian..

Apakah ada keadilan disini ? sedangkan jelas Surfenov Sirait bukanlah seorang tersangka, terpidana atau terdakwa atas sebuah tindakan kriminal atau melawan hukum. Surfenov-Parlin adalah seorang warga negara yang memiliki hak yang sama dimata hukum seperti warga negara yang lainnya, dirinya hanya meminta untuk bisa ikut berpartisipasi dalam Pilkada ditanah kelahiran nya, karena dia juga memiliki hak untuk dipilih, dan pendukung nya memiliki hak untuk memilih.

Masalah menang atau kalah dalam pemungutan suara nantinya biarkan rakyat yang menentukan siapa yang layak untuk menjadi pemimpin kota ini dalam 5 (Lima) tahun yang akan datang.

Maka untuk itu demi sebuah keadilan dalam konstelasi politik yang sudah tidak sehat ini, kami meminta kepada KPU RI agar memberhentikan 5 (Lima) orang Komisioner KPUD Siantar jika mereka nantinya kalah lagi dalam langkah Kasasi di Mahkamah Agung, karna bisa saja KPUD Siantar akan terus berbuat kecurangan sampai dalam proses pemungutan suara di TPS, karena hanya KPUD Siantar lah yang sangat mungkin berpeluang untuk melakukan kecurangan – kecurangan tersebut (*****)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *